Guru dan Warga Perbaiki Bangku Sekolah

Posted by Diposkan oleh Subkiyadi On 1:11 AM

SINGKIL – Guru dan para orang tua murid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Aceh Singkil, Selasa kemarin gotong royong membersihkan lingkungan sekolah dan memperbaiki kursi serta meja yang rusak. Kegitan yang digagas komite sekolah itu dilakukan sebagai salah satu persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingakat SMP sederajat Mei mendatang.

Kepala MTsN Singkil, Abdul Nani mengatakan, gotong royong ini merupakan hasil musyawarah sekolah bersama komite sekolah. “MTsN Singkil didirikan sejak 1983 telah banyak perubahan, tetapi dalam peralatan dan gedung sekolah perlu pembenahan,”katanya.

Salah satu wali murid Ridwan Hasan, yang juga Sekda Aceh Singkil, ikut dalam gotong royong tersebut mengatakan, terobosan ini merupakan wujud partisipasi sekolah dan para wali murid dibawah komite sekolah yang patut dipertahankan. Bahkan, katanya, kalau bisa menjadi contoh bagi sekolah lain sebagai wujud kepedulian masyarakat pada dunia pendidikan.

Mulizar SPd guru MTsN Singkil mengatakan, kegiatan gotong royong meliputi, membersihkan lingkungan sekolah dan merenovasi kursi dan meja yang sudah patah. Disebutkan pasca biaya sekolah gratis, kepedulian orang tua dan masyarakat terhadap sekolah menurun. Kecenderunganya orang tua siswa tidak peduli dengan anaknya yang sudah dimasukkan di salah satu sekolah.(c39)


0 komentar

Post a Comment